Diamond



Diamond adalah mineral langka dan berharga yang digunakan untuk membuat Alat, Armor, Meja Pesona, Jukebox, dan Blok Diamond. Berlian, seperti Creepers, telah menjadi ikon untuk Minecraft dan dianggap sebagai salah satu barang paling berharga dalam permainan ini, karena kelangkaan dan kegunaannya sebagai bahan kerajinan keras. Alat dan baju besi yang terbuat dari berlian adalah yang paling tahan lama dan terkuat dalam permainan.
Sumber

Berlian bisa diperoleh dengan menambang Diamond Ore, yang tidak memerlukan peleburan kecuali jika ditambang menggunakan beliung dengan pesona Silk Touch di atasnya. Berlian juga dapat ditemukan jarang sebagai penjarahan penjara bawah tanah di Benteng Strongholds, Benteng Nether, Kuil Gurun, Kota Akhir, Kuil Hutan, Domba Blacksmith Village, dan di Mineshafts yang Ditinggalkan.

Satu berlian dapat dikumpulkan dari satu blok Bijih Berlian saat ditambang, kecuali jika pemain menggunakan beliung dengan Pesaing keberuntungan, karena memiliki kesempatan untuk membuat lebih dari satu berlian turun dari bijih tambang. Berlian dapat ditemukan di berbagai tempat, namun cenderung menghasilkan Lava bawah tanah di bawah tanah, karena masing-masing blok ini menghasilkan lapisan yang sama.


Diamond
266
Type Raw Material
Uses Crafting
Stackable
Yes
64
Renewable
No
First Appearance Indev 0.31
Data Values Hex: 108
Dec:
264
Technical Name minecraft:diamond



Trivia

    Dalam kode sumber untuk panggung Indev Minecraft, berlian diberi judul "zamrud". Saat Emerald sendiri ditambahkan ke Minecraft, namanya diubah menjadi "diamond".
    Alat tambang emas lebih cepat daripada alat berlian. Namun, yang terakhir bisa menambang berbagai blok yang lebih besar, dan bertahan lebih lama lagi.
    Diamond adalah mineral ketiga yang paling sulit di Minecraft, dan yang paling langka kedua (mineral paling langka adalah zamrud, karena hanya dapat ditemukan di Extreme Hills Biomes).
    Meskipun berlian itu sendiri tidak dapat diperbarui, banyak alat berlian dapat diperbarui, karena dapat diperoleh melalui perdagangan warga desa.
    Selama tahap indev Minecraft, alat berlian sangat lemah.
        Juga, pada versi tahap indev yang lebih awal, kebanyakan berlian dapat ditemukan di sistem gua bagian atas, bukan sistem gua bagian bawah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

/clone

Baby Villager

Nether Wart