Zombie Pigman



Zombie Pigmen adalah gerombolan netral dari The Nether, dan menjatuhkan potongan daging busuk seberat 0-1 pada saat kematian serta 0-1 nugget emas. Mereka kadang menjatuhkan pedang emas atau helm emas jika dikalahkan. Zombie pigmen juga bisa menjatuhkan ingot emas, atau pedang emas. Namun, ini sangat jarang.
Mereka melakukan perjalanan dalam kelompok hingga 20, dan tidak menyerang pemain kecuali pemain menyerang mereka terlebih dahulu. Zombie pigmen bisa tenggelam, tapi tidak bisa dibunuh oleh lahar. Karena mereka memiliki senjata yang baik, pigmen zombie sangat berbahaya bagi pemain yang tidak menaruh curiga, juga mengingat Ghasts dan medan mengerikan Nether.

Tingkah laku

Menyerang satu zombie pigman menyebabkan pigmen zombie di dekatnya menjadi bermusuhan, seperti serigala, dan menyerang pemain atau semua pemain jika berada dalam mode multiplayer. Zombie pigmen tidak akan menjadi netral lagi kecuali mereka terbunuh. Mereka tidak akan menjadi netral bahkan jika seorang pemain meninggal, tidak peduli kapan pun kematian itu disebabkan oleh pigmen atau tidak. Mereka berjalan lebih cepat dari pemain (kecepatan 0,95 blok per detik adalah kecepatan babi zombie yang marah). Mengatur mode permainan menjadi "Peaceful" menghilangkan semua pigmen zombie, tidak seperti serigala. Jika seorang pemain diserang oleh sekelompok pigmen zombie, lolos melalui Portal, dan kembali ke Nether segera setelahnya, pigmen zombie akan tetap bermusuhan. Sejak update 1.4, zombie pigmen memiliki kemampuan untuk mengambil senjata dan baju besi dari setiap pemain yang kalah.
Di Minecraft: Pocket Edition, karakteristik pigmen zombie sama dengan PC, kecuali yang berjalan sedikit lebih lambat.
Zombie pigmen sangat kuat, yang memberi mereka keuntungan yang tidak adil pada pemain yang tidak siap. Jika pemain berada dalam Multiplayer, Zombie pigman yang telah dirugikan akan agresif terhadap semua pemain (bahkan pemain yang tidak membahayakan pigmennya). Zombie pigmen bertelur di Nether dan the Overworld, dekat dengan Nether Portal yang aktif, atau saat seekor babi disambar petir. Jika seekor babi zombie dilukai oleh gerombolan lain, babi zombie yang dirugikan akan menjadi musuh terhadap gerombolan yang melukainya, namun anggota kelompok lainnya tetap netral sampai pembebasan Update Better Together. Jika seseorang membunuh babi dalam satu pukulan, yang lain tidak akan menjadi bermusuhan.
Di masa lalu, jika Golem Besi menyerang seekor babi zombie, hanya gerombolan yang spesifik itu yang bersikap bermusuhan. Namun, ini diubah dengan merilis Better Together Update. Kini setiap zombie pigmen di sekitarnya bermusuhan dengan golem besi yang menyerang.

Strategi

Seperti yang dinyatakan di awal artikel, zombie pigmen adalah musuh yang sangat sulit diatasi. Strategi terbaik untuk melakukan ketika seekor babi zombie terlihat adalah dengan berjalan kaki dan mengabaikannya, karena mereka netral dan tidak akan marah kecuali jika dirugikan. Saat bertengkar dengan seekor babi zombie, paling baik disarankan untuk menyerang satu mafia sekaligus dan menutupnya dari yang lain. Ini menjadi strategi yang bergantung, karena pigmen zombie terdekat akan menjadi marah dan akan mengayunkan seorang pemain, menutup setiap pelarian.
Cara lain yang efisien untuk mengatasi zombie pigman adalah dari jauh dengan Bow. Pekerjaan busur biasa, tapi busur yang terpesona disukai, karena fasilitas tambahan akan berguna dalam situasi yang tidak cukup jauh. Seorang pemain harus diberi tahu bahwa mereka masih harus mengelola satu pigmen sekaligus daripada menembak kelipatan. Mereka juga harus mewaspadai jarak mereka, dan harus tetap setidaknya 15 blok jauhnya dan keluar dari pandangan potensial seekor babi zombie. Perhatikan bahwa strategi unggulan lainnya adalah menyerang zombie pigmen dengan pemain lain untuk meningkatkan peluang bertahan hidup dan menambah damage tambahan.
Sebagai alternatif, seseorang bisa melompat ke pilar, memastikan pigmen zombie tidak dapat mencapainya, dan kemudian segera menyelesaikannya dengan busur atau Pedang. Strategi lain yang andal adalah mengitari diri sendiri dengan batu besar (untuk mencegah kemungkinan serangan mengerikan), sehingga setidaknya ada satu blok yang terbuka pada tingkat mata. Setelah ini dilakukan, pemain dapat menembak seekor babi zombie dengan busur, menunggu gerombolan untuk muncul, dan kemudian melawan mereka dengan relatif aman, karena takut serangan sesekali dan kemungkinan adanya bayi zombie yang berada di dalam gerombolan.

Zombie pigmen adalah musuh yang sulit dalam berkelompok, dan dengan mudah bisa menguasai pemain. Strategi yang efektif (yang juga terbukti bebas dari kerusakan) adalah membangun menara kecil yang berjarak tiga blok di atas permukaan. Satu blok ruang tunggal efisien, namun memperingatkan bahwa pigmen zombie mungkin tidak dapat menyerangnya, namun tetap akan menumpas model seseorang, menyebabkan seseorang bergerak. Sebaiknya buat menara 2x2x3 atau 3x3x3 sehingga pemain tidak memiliki risiko jatuh ke segerombolan zombie yang marah dan memiliki keamanan optimal.
Seorang pemain harus menjauh dari ghasts saat melawan babi zombie. Ketika bola api ghast menyerang sekelompok pigmen zombie, mereka akan berubah menjadi musuh dan menyalahkan pemain atas penderitaan mereka.
 

Zombie Pigman
Zombie pigman
Health Points: 20HP (10x Heart)
Attack Strength: Easy -
5HP (2.5x Heart) Normal -
9HP (4.5x Heart)
Hard -
13HP (6.5x Heart)

Drops: 0-1 Rotten Flesh 0-1 Gold Nugget(s)
Rare: Enchanted Gold Sword, Gold Helmet
Location: Any light level in the Nether, or when a pig is struck by lightning
Network ID: 57
Experience Points: 5
Technical Name minecraft:zombie_pigman



Baby Zombie Pigman
BabyZombiePigman
Health Points: 20HP (10x Heart)

Sebagai Entitas

Seperti semua massa, pigmen zombie dikelompokkan dalam kelompok objek yang disebut entitas. Semua entitas dapat dipanggil dengan perintah atau editor eksternal. Mereka juga bisa menyimpan nama mereka yang diberikan kepada mereka, tidak seperti balok. Semua massa juga memiliki kemungkinan memegang Item, serta memakai Armor. Model pigmen zombie menunjukkan babi itu memegang pedang. Massa itu sendiri tidak benar-benar memegang pedang dan tidak menangani kerusakan yang akan dilakukan pedang. Zombie pigmen mampu melengkapi berbagai item, tapi hanya dengan editor eksternal. Bahkan pada saat itu, barang yang dipegang mereka tetap akan muncul sebagai pedang emas dan bukan barang yang dikaitkan. Permen pada gigi dan efek ramuan masih mempengaruhi pigmen zombie.

Trivia

    Cairan hijau di kulit babi zombie awalnya berwarna merah, menyerupai darah, namun berubah karena pemain menyatakan keinginannya karena kekurangan darah dan darah kental di Minecraft. Pertandingan mungkin juga mendapat rating lebih tinggi dari ESRB jika ada.
    Zombie pigmen awalnya pasif, massa tidak bersenjata dalam preview sebelum update Halloween. Setelah Alpha 1.2, mereka berubah menjadi netral dan memegang pedang emas.
        Meski memegang pedang emas, serangan babi zombie semakin kuat.
            Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa mereka menangani kerusakan dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Zombie di mana mereka menambahkan kerusakan normal pada kerusakan senjata.
    Sebelumnya, babi zombie akan hidup selamanya; Setelah update 10 November 2010, mereka Despawned setelah waktu yang lama dan kemudian digantikan oleh lebih banyak pigmen.
    Jika seekor babi disambar petir di Dunia Luar, itu akan berubah menjadi babi zombie tanpa pedang emas.
    Sebelum update 1.8 Beta, pigmen zombie biasa menjatuhkan porkchops yang dimasak (terlepas dari bagaimana mereka terbunuh), karena daging busuk belum ada (zombie menjatuhkan bulu pada waktu itu).
    Zombie pigmen berbagi kerangka tubuh yang sama dengan zombie dan pemain.
    Zombie babi terbakar di siang hari, tetapi mereka tidak mengambil kerusakan karena mereka kebal terhadap api. Akibatnya, mereka bakar sebentar dan kemudian kembali normal tanpa kerusakan.
    Jika seorang pemain duduk di atas seekor babi yang matang dan babi disambar petir, pemain masih akan duduk di kandang babi zombie.
    Zombie pigmen adalah versi zombie dari Pigman asli.
    Dalam Pocket Edition, pigmen zombie juga netral seperti pada update 0.12.0
    Di Nether, ada kesalahan yang sangat langka dimana zombie biasa akan bertelur dan bukan babi zombie.
    Dalam Pocket Edition, pigmen zombie biasa menjatuhkan ingot emas dan bukan nugget. Hal ini berubah dalam update 0.12.1, jadi sekarang mereka menjatuhkan nugget emas.
    Zombie pigmen mendapat "HAT LAYERS" di PE, di Update 0.11.0
    Dalam multiplayer, ketika seorang pemain memprovokasi sekelompok pigmen zombie, kelompok tersebut akan berubah agresif terhadap semua pemain di Nether, terlepas dari apakah itu yang menyerangnya atau tidak.
  Hasil gambar untuk zombie pigman minecraft guides

Komentar

azriel mengatakan…
Min gue lupa dah dulu cara buat menara yang ada zombie pigman nya gimana yaa.. klo gak salah bahan nya asa 3 blok diamond blok iron sama 1 lagi lupaaaaa apaaa yaaaaa......

Postingan populer dari blog ini

/clone

Baby Villager

Soul Sand