Obsidian



Obsidian adalah blok terkuat kedua di Minecraft, dan ini merupakan blok terkuat yang bisa ditambang.
Ikhtisar

Ini hanya ditemukan di dekat tempat tidur Lava di bawah permukaan laut, dan dibuat saat Air menyentuh sumber lava yang masih ada, menyebabkan sumber lahar berubah menjadi blok obsidian. Untuk alasan ini, biasanya ditemukan sangat dalam di bawah tanah, sekitar lapisan 10. Namun, masih bisa ditemukan dimana saja dimana air dan lahar bertemu. Untuk menambang obsidian, Pickaxe berlian harus digunakan, dan akan memakan waktu sekitar 9,375 detik untuk menambang, atau lebih cepat jika beliung itu terpesona dengan tingkat efisiensi apapun. Dibutuhkan sekitar 250 detik untuk menambang dengan tangan, dan sekitar 50 detik untuk menambang dengan beliung di bawah berlian, meski tidak akan menghasilkan obsidian apapun.
Obsidian dapat diperbaharui, karena platform pemijahan obsidian dan pilar Ender Crystal di The End diregenerasikan oleh Pemain yang memasukan kembali dimensi dan mengabadikan Naga Ender. Hal ini juga melahirkan ketika portal Nether diciptakan; empat blok sudut tambahan dapat ditambang dan digunakan untuk membuat portal netter yang tak terbatas (tidak termasuk ukuran dunia).
Pemain dapat membuat obsidian sendiri dengan menuangkan air dari Bucket ke kolam lava, asalkan lahar masih (atau yang lain akan menciptakan batu penjuru).

Kegunaan

Obsidian juga merupakan satu-satunya materi yang bisa digunakan untuk membuat portal ke The Nether sebagai the Halloween Update. Untuk membuat portal, bingkai yang terbuat dari obsidian harus dipasang, berdiri 4 blok panjang dan 5 blok tinggi (ini berubah menjadi 1,7). Ukuran maksimum adalah persegi 23 sampai 23 tinggi seperti pada update 1.7, dan ruang yang tersisa harus dibiarkan terbuka. Blok sudut tidak harus disertakan dalam portal. Setelah portal selesai, matikan salah satu blok obsidian, di bagian bawah portal, terbakar dengan Fire Charge atau Flint and Steel karena lava tidak akan bekerja. Setelah ini selesai, portal terbuka yang akan memberikan akses ke Nether.

Obsidian juga tahan terhadap ledakan, kecuali serangan kerangka tengkorak Wither. Karena fakta ini, banyak pemain telah membangun kamar eksekusi-oleh-TNT dari obsidian. Selain ruang eksekusi TNT, server multiplayer menganggap obsidian sebagai blok terbaik untuk membangun struktur pertahanan, karena hampir tidak mungkin untuk menghancurkannya. Membuat tembok di sekitar kota di obsidian mungkin memakan waktu lama, namun sepadan dengan usaha saat mempertahankan diri dari serangan, terutama karena membuat TNT tidak berguna.


Obsidian
Obsidian
First Appearance Survival Test 0.26-
Type of Block Solid Block
Tool Used DPickaxe
Data Values Hex: 31
Dec:
49
Technical Name minecraft:obsidian
Blast Resistance 6,000
Stackable
Yes
64
Obeys Physics
No
Flammable
No
Luminosity
No
Transparency
No
Renewable
Yes

Komentar

Postingan populer dari blog ini

/clone

Baby Villager

Soul Sand